Blog 87paz | About Us | Contact | Register | Sign In

Kamis, 19 Juni 2014

Spanyol Tersingkir Lebih Dulu


Status juara bertahan tak membuat Spanyol aman. Alih-alih berjibaku mempertahankan gelar di laga final Piala Dunia 2014, Spanyol justru wajib angkat koper dari Brasil saat babak penyisihan. Kepastian itu Chile menggelontor gawang Iker Casillas 2 gol tanpa balas.Penjaga gawang La Furia Roja Iker Casillas membuang muka saat laga usai.
Casillas tak bisa menutupi kekecewaannya. Dengan banyak pemain senior yang dimiliki Spanyol, tidak semestinya membuat pasukan tangguh 2010 ini harus tersingkir sedemikian menyedihkan.
“Kami mempunyai beberapa pemain yang berusia di atas 30 tahun; mengecewakan jika generasi ini harus tersingkir (dari Brasil 2014) dengan cara seperti ini,” ucap Casillas seperti dikutip AS.
Namun Casillas tak bisa menjawab saat ditanya apakah kekecewaan itu cukup membuat dia harus pensiun atau tidak. “Saya tidak tahu, saya benar-benar tidak tahu,” ucap Casillas sambil menggeleng seakan tak percaya atas hasil yang dicapai.
Spanyol, yang juga Piala Dunia 2010, dipastikan tersisih di babak grup Piala Dunia 2014 setelah mereka dikalahkan Chile 0-2, Kamis (19/6/2014) dinihari WIB. Hasil tersebut menempatkan La Furia Roja di posisi terbawah klasemen Grup B dengan poin nol, di bawah Belanda, Chile dan Australia.
Del Bosque, pelatih yang mengantarkan Spanyol jadi kampiun Piala Dunia 2010 dan Piala Eropa 2012 , menyadari bahwa Federasi Sepakbola Spanyol akan melakukan evaluasi besar-besaran setelah ini dan dia harus siap bertanggung jawab.
“Kapanpun sesuatu yang negatif terjadi di Piala Dunia atau kompetisi penting seperti ini, pasti ada konsekuensinya,” tutur Del Bosque seperti dikutip Reuters. “Saya tak ingin masuk ke analisis itu karena kami punya banyak waktu di depan kami,” tambahnya.

Posting Komentar

sport.detik

finance.detik

otomotif.detik

food.detik

Sindikasi welcomepage.okezone.com

Liga Inggris

Liga Spanyol