Blog 87paz | About Us | Contact | Register | Sign In

Kamis, 19 Juni 2014

Belanda Taklukkan Australia 3-2


Belanda meraih kemenangan keduanya di Piala Dunia 2014 menang susah payah atas. Perlawanan sengit yang ditunjukkanSocceroos membuat kemenangan Belanda terasa kurang jos. Bahkan pelatih Belanda, Louis van Gaal sempat bingung dan gugup.
Bermain di Estadio de Estadio Beira-Rio, Porto Alegre pada Rabu (18/6/2014) malam WIB, Belanda akhirnya menang 3-2kendati sempat tertinggal 2-1 oleh Australia.
Arjen Robben sebenarnya menjalankan scenario baku dengan memasung kemenangan untuk Belanda sejak menit 20.  Namun Socceros, benar-benar tak mau menyerah. Semenit berselang, Australia menyamakan kedudukan melalui tendangan Tim Cahill.
Memasuki menit ke-54, Socceros malah balik memimpin pertandingan lewat penalti Mile Jedinak. Robin van Persie membuat hati Van Gaal tenang pasca menyamakan kedudukan empat menit berselang. Baru kemudian Belanda memastikan kemenangan lewat gol Memphis Depay diakhir laga.
“Saya merasa Australia sangatlah mendominasi di babak pertama. Kemudian tekanan kian besar di babak kedua,” ucap Van Gaal usai pertandingan seperti dikutipESPN.
“Jika Anda kehilangan penguasaan bola, itu sangatlah sederhana. Tak masalah dengan sistem yang Anda mainkan. Saya ingin mengubah cara pikir para pemain di babak kedua dan untungnya cukup oke. Tapi, cukuplah untuk membuat perbedaan,” jelas pelatih yang segera menangani Manchester United ini.
Kendali mulai menguasai keadaan di babak II, namun hal itu tidak menjamin Belanda memang mudah. “Saya harus memberikan selamat kepada tim. Di babak kedua, kami menciptakan lima, enam, tujuh peluang. Kiper kami tak harus menghentikan terlalu banyak serangan ke gawang. Saya percaya Australia adalah lawan yang tangguh dan mempunyai organisasi yang oke,” ucap pelatih 62 tahun itu.

Posting Komentar

sport.detik

finance.detik

otomotif.detik

food.detik

Sindikasi welcomepage.okezone.com

Liga Inggris

Liga Spanyol