Blog 87paz | About Us | Contact | Register | Sign In

Selasa, 06 Maret 2012

Cara Menggabungkan File Part Video Film (avi.001,avi.002,avi.003 dst) Menjadi Full Video Film (.avi)

Anda suka download film gratis di internet?. Jika iya maka tentunya Anda sering menemukan file video film terbagi menjadi beberapa bagian, misalnya seperti avi.001, avi.002, avi.003 dst atau mkv.001, mkv.002, mkv.003 dst. Apapun format videonya baik itu avi, mkv, flv, wmv dsb yang ada akhiran angka .001 dst di belakangnya maka video tersebut harus di gabung menjadi satu agar menjadi full movie sehingga film bisa di putar.

Nah bagaimana cara menggabungkan bagian-bagian/part video tersebut?. Caranya mudah, Anda bisa menggunakan software khusus yaitu software HJ-Split. Software ini berfungsi untuk menggabungkan video part menjadi satu video yang utuh/ full movie sehingga film bisa di putar. Anda bisa download software HJ-Split disini.

Lalu bagaimana cara menggunakan software HJ-Split ini?. Caranya juga mudah, berikut ini penjelasannya:

1.Buka software HJ-Split yang sudah Anda download. Kemudian klik Join.




2.Nanti akan muncul jendela File Join. Kemudian Anda klik tombol Input File, nanti akan muncul file video bagian pertama misalnya video.avi.001, sedangkan bagian yang kedua dst memang tidak terlihat karena nanti akan tergabung otomatis. Anda klik file video.avi.001 tsb kemudian klik open.




3.Dan terakhir tinggal klik tombol Start, nanti proses penggabungan file video akan berlangsung dan Anda bisa lihat hasilnya di folder Output. Nanti video yang sebelumnya terpecah menjadi beberapa bagian (video.avi.001, video.avi.002, video.avi.003) sekarang sudah menjadi full video dengan format video.avi saja, tidak ada akhiran angkanya.


Itulah cara mudah menggabungkan file bagian/part video menjadi satu video yang utuh. Cara ini berlaku untuk semua format video apapun (avi,wmv,mkv,mpg), yang penting belakangnya ada akhiran angkanya seperti .001, .002 dst.

Posting Komentar

sport.detik

finance.detik

otomotif.detik

food.detik

Sindikasi welcomepage.okezone.com

Liga Inggris

Liga Spanyol