Blog 87paz | About Us | Contact | Register | Sign In

Minggu, 15 Juni 2014

Uruguay Takluk Dari Kosta Rika 1-3



87paz - Uruguay harus menutup laga pembukanya di Piala Dunia Brasil 2014 ini dengan kekalahan 1-3 dari Kosta Rika. Gol penalti Edinson Cavani dimenit 22 babak pertama, malah berbalas tiga  gol dari Kosta Rika. Jebolnya gawang Uruguay itu atas kreasi pemain Kosta Rika melalui, Joel Campbell, Oscar Duarte, dan Marcos Urena di menit 54, 57, dan 84.
 
Dalam laga di Estadio Castelao, Fortaleza, Minggu (15/6/2014) sebenarnya  Uruguay memulai dengan benar. Bermain dengan gayanya yang ngotot Uruguay mampu menguasai keadaan. Penalti diberikan wasit usai kapten Uruguay Diego Lugano dijatuhkan Junior Diaz di kotak terlarang.

Edinson Cavani bertindak sebagai algojo mampu menuntaskan tugasnya dengan sangat baik. Uruguay memimpin sementara dengan skor 1-0. Laga kemudian berjalan normal. Saling serang dan saling berbagai peluang hingga babak I usai. Uruguay masuk ruang ganti dengan masih memegang skor kemenangan 1-0.

Kondisi berubah total saat laga memasuki babak II. Kosta Rika yang tak diunggulkan di laga ini lantas bermain lebih trengginas. Hasilnya di babak kedua Kosta Rika mampu mendikte pertahanan Uruguay. Akhirnya Cavani dkk harus keluar lapangan tertunduk malu usai timnya kebobolan di menit ke-54, 57, dan 84.

Dari catatan Opta  sebagaimana dikutip detikom, Uruguay ternyata terbiasa mengawali kiprah di Piala Dunia dengan hasil pahit.  La Celeste sekali menang pada tahun 1970 di Meksiko. Kala itu, Uruguay menang 2-0 atas Israel.Ringkasnya, tercatat sudah 44 tahun catatan ini berlangsung pasukan Oscar Tabares melulu malu di babak pembukanya.


Susunan pemain:
Uruguay: Muslera, Lugano, Godin, Gargano (Gonzalez 60′), Rodriguez (Hernandez 76′), Forlan (Lodeiro 60′), Stuani, Pereira, Arevalo Rios, Cavani, Caceres
Kosta Rika: Navas, Gonzalez, Umana, Borges, Duarte, Bolanos (Barrantes 89′), Campbell, Ruiz (Urena 84′), Diaz, Gamboa, Tejeda (Cubero 75′)

Posting Komentar

sport.detik

finance.detik

otomotif.detik

food.detik

Sindikasi welcomepage.okezone.com

Liga Inggris

Liga Spanyol