Blog 87paz | About Us | Contact | Register | Sign In

Jumat, 20 Juni 2014

Uruguay Buka Ruang, Inggris Tutup Peluang


Luis Suarez selalu menjadi pembeda di tim yang ia bela. Dini hari ini ia tampil sebagai pahlawan Uruguay  saat mengalahkan Inggris. Sumbangan dua gol Suarez bawa La Celeste menaklukkan The Three Lions 2-1.
Pada laga kedua Grup D yang dihelat di Arena Corinthians, Jumat (20/6/2014) dinihari WIB, kedua tim mengawai dengan nasib yang sama. Yakni kahal di laga pembuka.
Suarez bawa Uruguay memimpin di babak pertama sebelum Wayne Rooney menyamakan skor di menit 75. Gol kedua Suarez di lima menit jelang laga usai membawa Uruguay memang 2-1.
Jalannya Pertandingan
Inggris dan Uruguay langsung menggebrak sejak menit pertama berjalan. Peluang pertama didapat Inggris di menit 10 lewat free kick Wayne Rooney menyusul pelanggaran Diego Godin kepada Raheem Sterling. Tapi bola hasil sepakan Rooney dari sisi kanan gawang Fernando Muslera.
Uruguay tidak ketinggalan di menit 15, Rodriguez melepaskan sepakan first time dari dalam kotak penalty. Namun bola melayang di atas mistar Joe Hart.
Rooney! Penyerang Inggris itu gagal menuntaskan peluang terbaiknya di menit 31 setelah umpanfree kick Gerrard ke tiang jauh ditanduknya, tapi bola masih menghantam mistar.
Justru Uruguay memimpin lebih dulu di menit 39 lewat Suarez.  Duet ideal Uruguay, Suarez dan Cavani berhasil memecah pertahanan Inggris. Bermula dari Cavani yang menerima bola sodoran Suarez.  Cavani lantas melepaskan crossing kembali ke Suarez dan menyambut dengan kepala. Kali ini Suarez langsung menaklukkan Hart.
Inggris berusaha membalas. Namun hingga babak pertama usai kedudukan tidak berubah. 1-0 untuk Uruguay.
Tiga menit selepas babak kedua , Uruguay mendapat peluang ketika korner Suarez diarahkan langsung ke muka gawang namun Hart masih bisa menepisnya.
Setelah mencoba dengan berbagai cara, akhirnya Inggris menyamakan kedudukan di menit 75 dan Rooney mencetak gol pertamanya di Piala Dunia.
Gol bermula kerjasama Sturridge dan Johnson di sisi kanan pertahanan Uruguay.  Johnson melakukan overlapke kotak penalti yang kemudian mengirimkan bola ke tiang jauh. Rooney yang lepas dari kawalan Martin Caceres mampu menyontel bola dan gol.
Suarez! Sepuluh menit selepas Inggris menyamakan kedudukan, Uruguay kembali memimpin berkat gol kedua Suarez
Peluang gol berawal dari bola tendangan Muslera yang langsung menuju daerah pertahanan Inggris mampu digapai Suarez. Ia kemudian masuk ke kotak penalti dan melepaskan sepakan keras ke gawang dan gol. Skor  Uruguay 2 dan Inggris 1 bertahan hingga laga usai.
Hasil pertandingan ini sekaligus membuka peluang bagi Uruguay untuk lolos di babak berikutnya. Sementara bagi Inggris, kekalahan kedua ini adalah akhir cerita dari keterlibatannya dalam Piala Dunia 2014 kali ini.
Susunan Pemain
Uruguay: Muslera; Caceres, Gimenez, Godin, Pereira; Gonzalez (Fuciel 79′), Arevalo, Lodeiro (Stuani 67′), Rodriguez; Cavani, Suarez (Coates 88′).
Inggris: Hart; Johnson, Cahill, Jagielka, Baines; Henderson (Lambert 89′), Gerrard; Sterling (Barkley 64′), Rooney, Welbeck (Lallana 71′); Sturridge.

Posting Komentar

sport.detik

finance.detik

otomotif.detik

food.detik

Sindikasi welcomepage.okezone.com

Liga Inggris

Liga Spanyol