Blog 87paz | About Us | Contact | Register | Sign In

Senin, 04 Juni 2012

Tiga Tim Kalah, Arema Lepas Zona Degradasi

Hasil Indonesia Super League ( ISL) 3 Juni kemarin membuat posisi Arema ISL di klasemen sementara semakin aman. Ini setelah tiga tim pesaingnya harus menelan kekalahan. Posisi semakin aman.

Tiga tim itu antara lain, Deltras Sidoarjo yang secara mengejutkan dikalahkan oleh Persidafon dengan skor 0-1. Padahal di pertandingan sebelumnya, Persidafon kalah dari Arema dengan skor 4-0.

Kemudian PSAP Sigli yang dibantai oleh Persiwa wamena dengan skor 4-1 dan PSMS yang juga dibantai oleh Persipura dengan skor 5-0. Kekalahan tiga tim itu semakin memperbesar peluang Arema ISL agar tak terdegradasi.

Saat ini peringkat Arema ISL memang turun ke posisi 13 dengan mengumpulkan poin 31 dari 29 kali bertanding. Karena tiga tim pesaing Arema ISL tersebut kalah semua, maka posisi skuad Singo Edan saat ini relatif aman.


Pertama untuk PSMS Medan meski mereka masih punya 1 pertandingan lebih sedikit daripada Arema, namun tetap saja sulit untuk menggeser posisi Seme Patrick dkk karena di pertandingan selanjutnya mereka harus melawan Persiwa Wamena. Saat ini PSMS berada di posisi 14 denga mengumpulkan poin 30 dari 28 kali bertanding.

Kedua, Deltras Sidoarjo. Klub yang dikabarkan sedang terbelit masalah finansial ini sekarang berada di peringkat 16 dengan mengumpulkan poin 24 dari 26 kali bertanding. Mereka memang masih mempunyai 3 kali pertandingan lebih sedikit daripada Arema, namun inkonsistensi permainan membuat hasil dari Deltras sulit diprediksi. Kemarin sempat menahan Persela 1-1, namun justru dikalahkan oleh Persidafon dengan skor 0-1.

Ketiga, PSAP Sigli yang saat ini berada di posisi 18 atau terakhir di klasemen sementara ISL. PSAP memang masih mempunyai 2 pertandingan lebih sedikit daripada Arema, namun dari dua partai itu mereka harus melakoni laga away melawan Persipura dan Persiram.

Bisa dikatakan sulit untuk mereka meraih poin, apalagi untuk menyamai poin dari Arema saat ini. Meski demikian, skuad Singo Edan tetap tak boleh lengah terutama di lima pertandingan sisa.

Herman Dzumafo dkk harus tetap mampu memenangkan 3 pertandingan kandang melawan Persiba, Persegres dan Deltras serta mampu mencuri poin dari kandang Sriwijaya ataupun Persela Lamongan. Semua ini harus dilakukan agar posisi Arema aman dari zona degradasi.

Posting Komentar

sport.detik

finance.detik

otomotif.detik

food.detik

Sindikasi welcomepage.okezone.com

Liga Inggris

Liga Spanyol