Blog 87paz | About Us | Contact | Register | Sign In

Jumat, 09 Maret 2012

Wakil Ketua Umum PSSI Sedih Timnas Keok dari Brunei


Wakil Ketua Umum PSSI, Farid Rahman mengaku sangat sedih dengan hasil kekalahan 0-2 timnas U-21 Indonesia dari Brunei di final Hassanal Bolkiah Tropy di Brunei, Jumat (9/3) malam.

Meski demikian, Farid Rahman, tetap salut dengan penampilan maksimal Andik Vermansyah dan kawan-kawan, meski akhirnya menelan kekalah 0-2 dari tuan rumah Brunei.

"Kami semua melihat, anak-anak telah menunjukan kemampuan terbaiknya, dan berjuang maksimal, bahkan lebih banyak menyerang. Tapi Brunei lebih cerdik memanfaatkan peluang, dan mampu memenangkan pertandingan," ungkap Farid Rahman

Menurut Farid, Brunei Darussalam sering melakukan serangan balik cepat. Kondisi itu kurang diantisipasi pasukan Widodo. Apalagi timnas juga sering melakukan kesalahan sendiri, sehingga serangan yang dibangun dengan mudah dipatahkan lawan.

"Banyak pemain sering memaksakan diri. Umpan-umpan pendek yang diperagakan, juga kurang berjalan dengan baik. Terus terang kami sangat sedih atas hasil ini," paparnya.

Farid menegaskan, kekalahan yang dialami Andik Vermansyah dan kawan-kawan diharapkan bisa menjadi pengalaman yang berharga. Karena tim ini, juga akan dipersiapkan untuk SEA Games 2013. Namun, sebelumnya akan dilakukan evaluasi secara menyeluruh. "Umur mereka masih dibawah 21. Jadi sangat tepat untuk Timnas SEA Games nanti," tandasnya.

Kekalahan Andik Vermansyah dan kawan-kawan menambah daftar panjang posisi runner up bagi Timnas Garuda. Sebelumnya, Timnas Indonesia hanya mampu menjadi runner up pada SEA Games 2011. Dan yang sangat disayangkan masyarakat Indonesia, kekalahan itu, justru dari Brunei Darussalam, tim yang belum pernah menang dari Indonesia dalam sejarah pertemuan kedua tim tersebut.

Posting Komentar

sport.detik

finance.detik

otomotif.detik

food.detik

Sindikasi welcomepage.okezone.com

Liga Inggris

Liga Spanyol